kuliah........ Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

POSITIONING

Kompetensi 5. Memahami Positioning Produk

What is The Positioning? adalah penempatan produk sesuai dengan sasaran (tempat yang tepat). Beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam menetapkan positioning, yaitu mengidentifikasi keuntungan kompetitif, misalnya saat hendak menjual produk makanan pasti para pembeli akan mencari minuman. Disitulah keuntungan yang bisa didapat jadi jika menjual produk makanan beserta minuman. Contoh lain, para penjual bunga akan laris manis jika dijual ditempat sepanjang jalan/dluar ruangan bukan di mall”. Unsur-unsur dalam keuntungan kompetitif, yaitu Produk, Service, Personel, Image
Langkah kedua adalah Communicating dan Delivering yaitu proses menyampaikan barang dari produsen ke konsumen. Berbagai macam cara yang ditempuh oleh produsen agar produk yang dihasilkan dapat tersampaikan pada para konsumen, melalui distributor, media elektronik, atau secara langsung.

Dwi Sri Hartati
1445096089
MP NON REG 2009

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: