kuliah........ Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KUALITAS

Kompetensi 12. Menganalisis Kualitas jasa Pendidikan


Rabu, 25 Mei 2011

KUALITAS

Apa sech yang dimaksud kualitas? Terkadang kita seringkali dalam membeli sebuah produk harus yang berkualitas. Namun ketika ditanya seperti apa yang berkualitas, kita langsung diam, bingung. Apa yah??

Nah...dalam pertemuan kali ini , Dosen manajemen pemasaran jasa dan pendidikan kita, Bapak Amril akan menjelaskan mengenai “kualitas” (sebuah) produk.
Konsep kualitas terbagi atas 3, yaitu:

  1. Ia Satu-satunya yang diproduksi, jumlah relatif sedikit.
  2. Standarsifatnya dapat berubah-ubah tergantung situasi (relatif)
  3. Customer Satisfaction, setiap konsumen memiliki selera yang berbeda. Oleh Karen itu produsen harus mengetahui Consumer Behavior (tingkah laku konsumen) sehingga kualitas yang dihasilkan diharapkan mampu memberikan kepuasan pelanggan dan mereka akan tetap terus setia memakai produk tersebut.

Konsep kualitas diibaratkan seekor ikan. Duri-duri yang menyusunnya merupakan faktor yang mempengaruhi. Berikut contoh dari kualitas produk :


Nama: Dwi Sri Hartati
NIM: 1445096089
MP Non Reg 2009

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: