kuliah........ Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Customer BehavioR

Kompetensi 13. Memahami Perilaku Pelanggan

Perilaku Konsumen
          Adalah aktivitas seseorang yang berhubungan dengan pemilihan, saat mendapatkan/ pembelian, penggunaan (konsumsi), dan membuang barang dan jasa yang bertujuan untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan.

     Salah satu cara mengetahui perilaku konsumen dengan Marketing Intellegent, pemantauan dan terus update terhadap trend baru di masyarakat sangat penting agar produsen mampu berinovasi dengan produk yang lebih berkualitas.

Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk

  1. Motivasi konsumen adanya dorongan untuk memuaskan kebutuhan baik yang bersifat fisiologis maupun psikologis melalui pembelian dan penggunaan suatu produk.
  2. Pengetahuan yang Baik mempengaruhi pemilihan produk yang dapat bermanfaat bagi pengguna produk.
  3. Trend suatu produk dari tahun ke tahun yang mengalami peningkatan secara signifikan. Orang biasanya akan berbondong-bondong membeli produk keluaran terbaru/up date.
  4. Perasaan seseorang yang terkadang sulit ditebak, tergantung pengaruh mood seseorang apakah ia akan membeli produk atau tidak walaupun produk itu bagus.
  5. Adanya pengaruh dari lingkungan seperti, kebutuhan saat setelah berumah tangga, pengaruh dari seseorang/kelompok untuk membeli produk.

Nama: Dwi Sri Hartati
Nim: 1445096089
Manajen Pendidikan NR 2009

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: