Kompetensi 11. Memahami Promosi Jasa Pendidikan
Marketing Promotion Communicating
Produsen dalam memberikan informasi mengenai produk yang dihasilkan kepada konsumen dapat melalui cara sebagai berikut, diantaranya:
1. Advertising (iklan)
Bentuk promosi, gagasan barang / jasa yang disampaikan melalui media indoor, outdoor, cetak, audio, dan audio visual.
2. Personal Selling
Penjualan dan promosi yang dilakukan oleh sales
3. Sales Promotion
Penjualan yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen dengan member bonus/ potongan harga dalam jangka waktu tertentu.
4. Public Relation
Proses membangun hubungan baik antara perusahaan/ sekolah dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat. Fungsi PR yaitu untuk mengatasi masalah –masalah negatif yang mungkin muncul dari masyarakat, juga melakukan kegiatan-kegiatan tertentu pada saat event, lomba.
Nama: Dwi Sri Hartati
Nim: 1445096089
Manajen Pendidikan NR 2009
0 komentar:
Posting Komentar