kuliah........ Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Reportase 4 Manajemen DIKLAT- Struktur Program Pelatihan

JAKARTA Hari Senin (17/10/2011) perkuliahan Manajemen Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) mereview tugas mahasiswa dalam menyusun kurikulum.
     Bapak Amril Muhammad selaku dosen mata kuliah Manajemen Diklat hari ini memulai perkuliahan pukul 08.30 WIB, di ruang 306 FIP, UNJ. Beliau akan mereview tugas yang telah dikumpulkan pada minggu sebelumnya. Hal ini adanya keterkaitan antara tugas yang akan datang, yaitu mengenai silabus. Beliau memeriksa satu persatu tugas mahasiswa. Setelah semua diperiksa tiga orang mahasiswa salah satunya saya, dipanggil maju kedepan untuk dimintai keterangan. Namun karena berbagai hal yaitu banyaknya tugas yang masih salah. Akhirnya beliau memutuskan untuk membagi kelompok tugas kedalam beberapa jenis, diantaranya mahasiswa yang memilih guru, kepala bagian, staf, dsb.
     Setiap kelompok merevisi tugasnya masing-masing. setelah semuanya selesai. Bapak amril memberikan format penulisan tentang Struktur Program Pelatihan sebagai berikut:
·         Nama Lembaga
·         Nama Pimpinan
·         Nama Jabatan
·         Posisi di Struktur Organisasi
·         Uraian Tugas
·         Persyaratan Pemegang Jabatan
·         Kompetensi Inti
·         Kompetensi Pendukung
·         Kompetensi Lainnya

Berhubung jam pelajaran telah usai, mahasiswa harus mengumpulkan dalam bentuk print out keesokan harinya. Sekian reportase kali ini.

DWi Sri HArTaTi
1445096089
Manajemen Pendidikan NR’09

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: