kuliah........ Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Reportase 2 Struktur Organisasi - Perkuliahan Manajemen Diklat

JAKARTA, Hari Senin (3/10/2011) perkuliahan Manajemen Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) membahas tentang struktur organisasi.

Dosen Mata Kuliah Manajemen Diklat, Bapak Amril Muhammad seperti biasa memulai perkuliahannya pukul 08.00 WIB, di ruang 306 FIP, UNJ). Namun kali ini beliau tidak memberikan materi perkuliahan. Para mahasiswa diberikan tugas untuk membuat struktur organisasi berdasarkan lembaga yang sudah dibuat pada semester sebelumnya (terkait mata kuliah manajemen pemasaran, semester 4).
Mahasiswa membuat struktur organisasi lembaga masing-masing. hal ini merupakan langkah awal agar mahasiswa mampu memberikan jenis pelatihan apa saja yang diberikan untuk setiap divisi/ bidang dalam organisasi.

Selama perkuliahan berlangsung para mahasiswa masih kebingungan untuk membuat struktur organisasi, terlihat beberapa mahasiswa bertanya kepada Pak Amril. Beliau menjawab dan menjelaskan sedikit proses membuat struktur organisasi. Misal dalam sebuah organisasi memiliki jabatan tertinggi untuk memimpin, lalu kepala bagian setiap bidang yang memiliki beberapa staf. setiap jabatan memiliki job-description. Mahasiswa membuat uraian fungsi dan tugas sesuai dengan bidangnya. Sehingga memudahkan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan.

Sekitar pukul 10.15 WIB, perkuliahan akan berakhir. Mahasiswa segera menyelesaikan dan mengumpulkan tugas masing-masing.


Dwi Sri Hartati
1445096089
Manajemen Pendidikan NR 2009

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: